Kaspersky Raih VB100

Kaspersky, salah satu penyedia layanan anti virus dan jaringan internet, hari ini (23/12) mengumumkan bahwa dua produknya, yaitu Kasperksy Anti-Virus 2010 dan Kaspersky Anti-Virus 6.0 untuk Windows Workstation Release 2 telah berhasil menyabet penghargaan bergengsi VB100. Prestasi tersebut berhasil diraih berkat pengujian Kaspersky pada platform Windows 7.

Pengujian tersebut dilakukan pada bulan November 2009 dan dilakukan di platform Windows 7. Seperti halnya ujian, Kaspersky pun harus mampu melewati tes alias lulus uji. Solusi tersebut dijelaskan harus mampu mendeteksi 100% program-program berbahaya dari koleksi WildList serta kumpulan worms/bots dan virus polimorfik.

Solusi tersebut juga harus mampu menghindari false positive apapun ketika melakukan pemindaian pada koleksi file bersih. Kaspersky menganalisa bahwa koleksi ini termasuk ke dalam jenis ancaman IT terbaru seperti beberapa varian worm Kido (Conficker) yang menyebar secara luas. Termasuk juga program yang dirancang untuk mencuri password dari game online serta program yang didistribusikan melalui situs jejaring sosial.

Solusi-solusi dari Kaspersky Lab ini juga menunjukkan tingkat kinerja yang tinggi ketika mendeteksi program Trojan dalam modus pemindaian on-demand dan modus perlindungan reaktif dan proaktif.

Saat ini, sudah ada sebanyak 43 produk antivirus, termasuk solusi dari vendor terkemuka yang berpartisipasi dalam uji perbandingan yang dilakukan oleh Virus Bulletin, sebuah majalah otorisasi Inggris.

Solusi-solusi dari Kaspersky Lab ini merupakan peserta tetap dalam tes VB yang menunjukkan hasil sangat baik. Hal tersebut terbukti pada tahun 2009 ini, di mana Kaspersky berhasil menerima penghargaan dalam enam tes uji perbandingan pada berbagai platform.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: