Seagate Lansir – Drive Notebook Tertipis di dunia

Kebutuhan akan gadget yang semakin mini dan pintar , membuat ukuran komponen juga dituntut semakin imut. Tapi khusus bagi hardware ruang simpan, telah distandarisasi menjadi beberapa ukuran – dengan 9,5mm menjadi tinggi yang umum dari drive 2,5″ yang di adopsi oleh notebook.

Para desainer sistem komputer yang menginginkan produk yang lebih langsing dari 9,5mm bisa berpaling pada SSD yang merupakan drive 1,8mm” . Namun imbasnya adalah biaya yang lebih tinggi. Nah, seagate mencoba menawarkan solusi untuk masalah ini melalui lini hard drive  terbaru yang bertajuk Momentous Thin.

Kabarnya , vendor yang gape soal ruang simpan  ini telah menciptakan apa yang disebutnya sebagai drive notebook 2,5″ tertipis di dunia–dengan tinggi hanya 7mm . Mereka mengklaim, inilah solusi yang menawarkan ruang simpan berbiaya termurah untuk netbook atau notebook tipis, serta memungkinkan para pembuat komputer menyediakan sistem bagi pasar yang lebih luas lagii.

Momentous Thin menawarkan dua jenis kapasitas yakni 250Gb dan 160Gb -keduanya dipersenjatai dengan 8Mb cache , interface serial ATA 3Gbps, dan kecepatan putar 5400RPM. Tak perlu terlalu lama menunggu, karena katanya drive ini sudah lama tersedia di OEM Seagate dan para partnernya mulai januari 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: