Mengupload Berbagai File ke WordPress.com

WordPress membatasi file yang diperbolehkan untuk di-upload. Contohnya adalah mp3. Kita, sebagai pengguna WordPress.com gratisan, tidak diizinkan meng-upload file tersebut. Kondisi ini biasanya di atasi para blogger dengan memindahkan hosting file ke tempat lain, lalu mengarahkan tautan di blog ke hosting tersebut .

Ada cara yang lebih praktis. Ubah saja ekstensi filenya yang mau di upload jadi ekstensi yang di perbolehkan . Misalnya, jika anda mau mengupload file masuk bernama “saykoji-online.mp3” , ubahlah ekstensi .mp3 menjadi .odt atau ekstensi lain yang diizinkan. Dalam contoh ini, anda bisa mengubah nama file menjadi “saykoji-online.odt”.

Trik ini tentu tidak terbatas hanya untuk file .mp3 saja, tapi juga untuk smua file . Akan lebih baik lagi jika file yang akan di upload di kompres lebih dahulu untuk memperkecil ukuran file dan mempermudah upload banyak file. Sebagai contoh, jika anda ingin mengupload 100 file, tinggal zip saja jadi 1 file saja. Tapiingat, besar maksimal file yang diperbolehkan WordPress adalah 75MB dengan kapasitas maksimal 3GB. yang juga penting, jangan lupa beritahu orang yang ingin mengunduh file-file tersebut dari blog anda untuk mengubah dulu ekstensi file ke format aslinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: