:: Twitter Favorite Hacker ::

Situs microblogging Twitter menjadi target para hacker untuk disusupi virus, yang tujuannya untuk merusak dan mengambil alih akun-akun milik public figure.

Serangan hacker terhadap twitter menggunakan berbagai macam cara. Salah satunya dengan email phising. Jadi, pengguna twitter yang jumlahnya jutaan itu, dikirimi sebuah pesan yang tidak di kenal. Isi pesan tersebut, meminta pengguna memberikan pasword dan beberapa informasi penting. Sempat terungkap, kalau salah satu penyerang tersebut adalah hacker asal NewYork, Amerika Serikat, berusia 17 tahun. Hingga kini , tercatat sebanyak 10 ribu tweets yang tidak di kenal menyebar di lingkungan pengguna blog mini ini.

Selain menjadi target para hacker, Twitter juga rawan di hinggapi worm ganas perusak komputer. Worm komputer ini, menyebar lewat twitter yang memanfaatkan fitur cross site scripting (XSS).

Worm ini akan mengirimkan pesan pada pengguna twitter yang terinfeksi. Mereka akan mengirimkan pesan yang mempromosikan situs StalkDaily.com. Worm ini dirancang untuk memperbanyak diri saat ada pengguna twitter yang mengklik link pesan.

Sedikitnya 10.000 pesan yang terinfeksi telah menyebar. Sebaiknya update sistem keamanan komputer untuk mencegah aksi yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: